Tentang

Bidan sebagai output dari Jurusan Kebidanan ini berperan penting dalam  peningkatan kesehatan ibu dan anak di masyarakat. Dengan demikian, para bidan ini berperanan sangat penting dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Indonesia.
Lulusan Jurusan Kebidanan (Bidan) dapat bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Rumah Bersalin, Balai Pengobatan dan dapat melakukan Praktek Bidan Mandiri sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Sumberdaya manusia (Dosen) Jurusan Kebidanan didukung tenaga pengajar yang professional dan ahli dalam bidangnya, baik lulusan dari dalam negeri maupun lulusan luar negeri. Tenaga pengajar Jurusan Kebidanan terdiri dari dosen tetap dan dosen tidak tetap. Dosen tidak tetap berasal dari Universitas  Sebelas Maret (UNS), Universitas Widya Dharma Klaten dan dari Rumah Sakit Umum Pusat Tegalyoso Klaten.
Jumlah dosen tetap Jurusan Kebidanan 31 orang yang terdiri dari lulusan S2 sebanyak 8 orang dan setingkat S1/D IV sebanyak 23 orang. Dari 8 orang lulusan  S2, 4 diantaranya adalah lulusan S2 Bidan dari luar negeri.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: